Resep Kerupuk Nasi Sisa Kiriman dari Unique Rahmawati Khaishady

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kerupuk Nasi Sisa Kiriman dari Unique Rahmawati Khaishady
  • Resep Kerupuk Nasi Sisa oleh Unique Rahmawati Khaishady

    Dibawah ini adalah resep memasak Kerupuk Nasi Sisa. Resep Kerupuk Nasi Sisa yang ditulis Unique Rahmawati Khaishady bisa disajikan .



    cara membuat Kerupuk Nasi Sisa


    Resep Kerupuk Nasi Sisa


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 gelas nasi (rendam air sampai lunak,buang airnya)
    2. 500 gr tapioka/sagu
    3. 100 gr terigu
    4. 5 siung bawang putih
    5. 6 buah cabe merah
    6. secukupnya Royco/masako

    Langkah

    1. Blender nasi,bawang putih dan cabe sampai halus. Masukan dalam wadah lalu beri royco/masako,masukan juga tapioka dan terigu,uleni sampai kalis dan adonan bisa di pulung/di bentuk.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Bentuk adonan jadi silinder panjang/seperti bentuk mpek2 lenjer. Didihkan air,masukan adonan kerupuk yang sudah di bentuk. Rebus sampai mengapung. Angkat,tiriskan lalu dinginkan.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Setelah dingin masukan adonan ke dalam kulkas selama semalam,ini tujuannya agar adonan kerupuk menjadi keras supaya mudah di potong. Potong adonan tipis-tipis. Lalu jemur. Saya butuh 3 hari untuk mengeringkan kerupuk ini. Setelah kering bisa langsung di goreng atau masukan dalam plastik untuk stok ?? Selamat mencoba semoga bermanfaat ???

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah Resep Kerupuk Nasi Sisa, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kerupuk Nasi Sisa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kerupuk Nasi Sisa Kiriman dari Unique Rahmawati Khaishady diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kerupuk Nasi Sisa Kiriman dari Unique Rahmawati Khaishady dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2019/09/resep-kerupuk-nasi-sisa-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==