Resep Tumis Worcis (Wortel-Buncis) By Luky

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis Worcis (Wortel-Buncis) By Luky
  • Resep Tumis Worcis (Wortel-Buncis) oleh Luky

    Dibawah ini adalah resep memasak Tumis Worcis (Wortel-Buncis). Resep Tumis Worcis (Wortel-Buncis) yang ditulis Luky bisa disajikan 9 orang.



    gambar untuk cara membuat Tumis Worcis (Wortel-Buncis)


    Resep Tumis Worcis (Wortel-Buncis)


    Porsi: 9 orang

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg wortel
    2. 1/4 kg Buncis
    3. 200 gram Baby kol
    4. 2 buah jagung manis
    5. 1/4 kg telur
    6. 12 siung bawang merah
    7. 6 siung bawang putih
    8. 2 ruas kunyit
    9. 2 ruas lengkuas
    10. 100 ml minyak
    11. 2 gelas blimbing air
    12. 1 ruas jahe
    13. 1/2 sdt ketumbar
    14. 1 sdm garam
    15. 2 sdm gula
    16. 1 sdt lada bubuk
    17. 2 buah tomat
    18. 10 cabe rawit
    19. 2 batang seledri
    20. 2 lembar daun salam

    Langkah

    45 menit
    1. Uleg semua bumbu, untuk lengkuas cukup digeprek saja. Potong-potong sayur berbentuk dadu atau sesuai selera -- sisihkan dulu. Pecahkan 4 telur di wajan yang sudah ada minyaknya dengan api kecil, lalu goreng orak-arik telur ditambahkan sedikit saja garam, matang angkat dan sisihkan. Tambahkan minyak lagi pada wajan dan tumis bumbu halus hingga harum

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Masukkan buncis dan jagung manis, lalu masukkan air, tambahkan garam, gula, dan lada, aduk rata biarkan mendidih. Setelah itu masukan wortel dan cabe rawit, biarkan mendidih, lalu masukkan baby kol, tomat, seledri dan telur kemudian aduk-aduk hingga rata dan biarkan mendidih, setelah itu koreksi rasa, tambahkan gula atau garam bila kurang, saat rasa sudah pas matikan kompor dan siap disajikan. (baby kol dan tomat jgn terlalu lama di masak cukup 2-3 menit saja, agar tetap fresh)

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah tadi Resep Tumis Worcis (Wortel-Buncis), Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tumis Worcis (Wortel-Buncis) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis Worcis (Wortel-Buncis) By Luky diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tumis Worcis (Wortel-Buncis) By Luky dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2018/04/resep-tumis-worcis-wortel-buncis-by-luky.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==