Resep Kari Ayam di Negri Orang By Vicka Melissa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kari Ayam di Negri Orang By Vicka Melissa
  • Resep Kari Ayam di Negri Orang oleh Vicka Melissa

    Berikut ini adalah cara memasak Kari Ayam di Negri Orang. Resep Kari Ayam di Negri Orang yang dishare oleh Vicka Melissa bisa jadi .



    resep makanan Kari Ayam di Negri Orang


    Resep Kari Ayam di Negri Orang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 8 potong ayam (saya memakai 5 sayap dan 3 paha bawah)
    2. 2 bh kentang, kupas dan potong kotak kecil
    3. 4 bh telur rebus
    4. 250 ml santan kental
    5. 200 ml air
    6. 2 batang serai, keprek
    7. secukupnya daun jeruk
    8. seujung sendok kecil kayu manis bubuk
    9. garam dan gula secukupnya (saya menggunakan coconut palm sugar)
    10. Bumbu Halus:
    11. 2 bh cabai merah besar, buang biji
    12. 8 siung bawang merah (saya pakai 3/4 siung spanish onion)
    13. 5 siung bawang putih
    14. 3 btr kemiri sangrai
    15. 1 sdt ketumbar
    16. 3 cm jahe atau 1/2 sdt jahe bubuk
    17. 3 cm kunyit atau kunyit bubuk secukupnya
    18. jinten atau cumin (jgn terlalu banyak krn aroma jinten tll kuat)

    Cara Membuat

    1. Lumuri ayam dg jeruk nipis dan garam, diamkan sekitar 15 menit lalu cuci bersih.

    2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum dengan menggunakan api sedang agar bumbu tidak mudah gosong. Jika bumbu mulai harum dan berwarna lebih gelap, masukkan sereh dan daun jeruk. Aduk rata.

    3. Masukkan potongan ayam, aduk-aduk sampai ayam berubah warna. Lalu tambahkan air secukupnya. Beri kayu manis bubuk lalu biarkan sampai mendidih. Jika sudah mendidih, kecilkan api dan tutup panci agar bumbu meresap dan ayam empuk sekitar 15-20 menit.

    4. Jika ayam sudah mulai empuk, masukkan telur rebus dan kentang. Lalu masukkan santan kental. Beri garam dan gula, koreksi rasa. Aduk perlahan agar santan tidak pecah. Jika kentang sudah empuk, segera matikan api dan angkat.

    5. Paling enak disajikan dg lontong. Bikin lontong sendiri mudah saja, beras 3 cup, santan encer ukuran 1,5 buku jari dari atas beras, daun salam dan garam. Diaron sampe smua cairan meresap, lalu angkat dari api, aduk2 terus sambil ditumbuk2 berasnya menggunakan sendok kayu. Kepal2an beras, bungkus memakai alumunium foil (daun pisang mahal disini). Kukus 30 menit, angkat dan dinginkan di freezer 1 jam.

    6. Atau buat lontong praktis pake rice cooker, beras 3 cup air 9 cup masak sampai matang, kalo dah matang lsg pindahkan ke wadah lain dan padatkan menggunakan sendok nasi sampai bener2 padat. Tutup atas wadah dengan plastik bening atau tutup wadah supaya lontong tidak kering. Dinginkan di kulkas atau diamkan di suhu ruang.




    Demikianlah Resep Kari Ayam di Negri Orang, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kari Ayam di Negri Orang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kari Ayam di Negri Orang By Vicka Melissa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kari Ayam di Negri Orang By Vicka Melissa dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2019/07/resep-kari-ayam-di-negri-orang-by-vicka.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==