Resep Bolu Pisang Ambon Kukus/Banana Cake Oleh Elis

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Pisang Ambon Kukus/Banana Cake Oleh Elis
  • Resep Bolu Pisang Ambon Kukus/Banana Cake oleh Elis

    Inilah resep cara membuat Bolu Pisang Ambon Kukus/Banana Cake. Resep Bolu Pisang Ambon Kukus/Banana Cake yang ditulis Elis bisa menjadi 1 loyang.



    bahan dan cara membuat Bolu Pisang Ambon Kukus/Banana Cake


    Resep Bolu Pisang Ambon Kukus/Banana Cake


    Porsi: 1 loyang

    Bahan-bahan

    1. 200 gr pisang ambon/4 buah pisang uk. sedang (atau bisa pakai pisang lumut)la pasir
    2. 2 butir telur
    3. 125 gr tepung segitiga
    4. 125 gr gula pasir
    5. 50 ml minyak sayur
    6. 1/2 sdt baking powder
    7. 1/2 sdt vanillie bubuk
    8. 1 sdm susu bubuk (tambahan saya)

    Cara Membuat

    1. Blender pisang atau haluskan dengan garpu, sisihkan Olesi loyang dengan sedikit minyak sayur.Panaskan kukusan dengan api kecil dan lapisi tutup kukusan dengan serbet.

    2. Campur tepung, Susu bubuk dengan baking powder, aduk rata sisihkan

    3. Pastikan semua peralatan bersih dari noda minyak/lemak dan kering. Mixer telur, gula pasir dan vanili dengan kecepatan tinggi sampai putih dan mengembang. Setelah mengembang turunkan jadi kecepatan rendah masukan minyak sayur sampai rata kemudian masukan terigu sedikit demi sedikit sampai terigu habis dan tercampur rata. matikan mixer, setelah itu masukan pisang yang sudah halus dan aduk balik hingga tercampur rata.

    4. Tuang adonan ke loyang, hentak-hentakan sebentar dan masukan ke kukusan yang air nya sudah mendidih dan beruap banyak. kukus selama 35 menit




    Itulah Resep Bolu Pisang Ambon Kukus/Banana Cake, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu Pisang Ambon Kukus/Banana Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Pisang Ambon Kukus/Banana Cake Oleh Elis diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Pisang Ambon Kukus/Banana Cake Oleh Elis dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2016/09/resep-bolu-pisang-ambon-kukusbanana.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==