Resep Keripik singkong balado & keripik asin manis Oleh Sylvia Silitonga

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Keripik singkong balado & keripik asin manis Oleh Sylvia Silitonga
  • Resep Keripik singkong balado & keripik asin manis oleh Sylvia Silitonga

    Dibawah ini adalah cara membuat Keripik singkong balado & keripik asin manis. Resep Keripik singkong balado & keripik asin manis yang dibuat oleh Sylvia Silitonga cukup untuk .



    resep masakan Keripik singkong balado & keripik asin manis


    Resep Keripik singkong balado & keripik asin manis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 kg singkong
    2. 3 butir bawang putih
    3. 1/4 bawang bombay
    4. 1/2 sdt baking soda/air kapur sirih
    5. 1 bulat kecil gula merah
    6. 5 sdm gula pasir
    7. 1 sachet kecil royco
    8. air tuk merendam
    9. 7 atau 8 cabe merah besar
    10. tergantung selera pedas level anda masing 2
    11. 1 ibu jari asam jawa

    Langkah

    1. Kupas singkong iris halus atau parut Lalu rendam dalam mangkok yang sudah diberi air dan baking soda/kapur sirih selama 20 menit

    2. Sesudah itu tiriskan dan mulai goreng,saya bagi 2 bagian yang 1untuk anak2,jadi yang sesudah digoreng semua lalu saya taburi garam dan gula pasir secara bersamaan dan saya aduk dgn menggunakan tangan perlahan supaya tidak hancur keripik nya.

    3. Lalu ambil cabe,bombay,garam,gula jawa dan gula pasir,asem jawa,tambahkan air sedikit dan blender

    4. Lalu panaskan wajan dan masukkan bahan yang diblender tadi dan tambahkan gula pasir sesuai selera yg doyan pedas manis sampai agak mendidih.

    5. Lalu masukkan bahan keripik singkong yg telah digoreng terlebih dahulu yg anda pisahkan untuk disambel.masukkan perlahan dan aduk sampai merata.

    6. Sesudah itu anda. Icip kalau kurang manis atau kurang garam,aduk merata semua keripik nya dan diamkan sampai dingin sebelum masuk toples.. selamat menikmati




    Demikianlah Resep Keripik singkong balado & keripik asin manis, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Keripik singkong balado & keripik asin manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Keripik singkong balado & keripik asin manis Oleh Sylvia Silitonga diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Keripik singkong balado & keripik asin manis Oleh Sylvia Silitonga dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2015/10/resep-keripik-singkong-balado-keripik.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==