Resep Crunchy Chicken Steak Brown Sauce Karya Tanty Hartyni

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Crunchy Chicken Steak Brown Sauce Karya Tanty Hartyni
  • Resep Crunchy Chicken Steak Brown Sauce oleh Tanty Hartyni

    Berikut ini resep Crunchy Chicken Steak Brown Sauce. Resep Crunchy Chicken Steak Brown Sauce yang dishare oleh Tanty Hartyni bisa menjadi 2 porsi.



    resep lengkap untuk Crunchy Chicken Steak Brown Sauce


    Resep Crunchy Chicken Steak Brown Sauce


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gr chicken fillet / dada ayam (fiesta)
    2. 200 gr tepung terigu
    3. 1 butir telur, kocok
    4. 2 buah kentang, potong memanjang
    5. 1 buah wortel, potong memanjang
    6. 3-4 buah buncis, potong memanjang
    7. 400 ml minyak goreng
    8. 1/5 sdt garam
    9. 1 gelas air putih
    10. 1 buah bawang bombay, cincang kasar
    11. 2 buah bawang putih, haluskan
    12. 2 sdm saus tiram
    13. 1 sdm saus teriyaki (saya skip karena kosong)
    14. 1 sdm kecap asin (jika kurang suka boleh gunakan kecap manis)
    15. 1 buah tomat kecil, haluskan
    16. seujung sendok lada bubuk (ladaku)
    17. 1/3 sdt kaldu bubuk (masako)
    18. 1 sdm terigu, larutkan dengan air. sisihkan

    Cara Membuat

    1. Bersihkan dada ayam, potong menjadi beberapa bagian. Potong menipis agar crunchy. Saya gunakan ayam fiesta yang telah dipotong kecil jadi bisa langsung diolah. Kemudian tusuk-tusuk dengan garpu ke semua bagian. Sisihkan.

    2. Ambil sekitar 3-4 sdm terigu, bubuhkan kaldu bubuk (masako) diatas terigu secukupnya agar gurih, aduk rata. Kemudian dada ayam yang telah di sisihkan, guling-guling diatas tepung selingi dengan menekan dengan garpu agar pipih. Jika sudah rata dan pipih, masukkan kedalam kulkas selama kurang lebih 30 menit. Simpan sisaan terigu. Ambil wortel dan buncis yang telah di potong memanjang dan rebus untuk Garnish. Sisihkan.

    3. Untuk saus, pertama tumis bawang bombay dengan 4 sdm minyak goreng hingga harum. Kemudian masukkan juga lada, bawang putih, serta tomat. Tumis sampai layu. Diamkan sekitar 30 detik.

    4. Disusul dengan memasukkan saus tiram, saus teriyaki, kecap dan garam. Catatan : jika menggunakan kecap asin, tidak perlu masukkan garam. Aduk hingga rata. Masukkan 150 ml air putih. Aduk, dan masukkan juga terigu yang telah dicairkan sebelumnya. Masak sekitar 3 menit sambil terus diaduk. Saus sudah siap dipakai.

    5. Ambil ayam dari kulkas dan ambil juga telur kocok. Masukkan potongan ayam satu persatu kedalam telur. Kemudian masukkan potongan ayam tersebut kedalam sisaan terigu. Gulingkan dan tekan-tekan dengan garpu agar pipih. Remas dan cubit-cubit ayam agar tepung keriting. Ulangi sampai semua potongan selesai. Lakukan hal yang sama pada potongan kentang. Masukkan kedalam telur kocok, remas-remas dan gulingkan di terigu. Sisihkan.

    6. Masukkan semua sisaan minyak, panaskan. Masukkan ayam kedalam pan satu persatu, masak hingga kuning keemasan. Setelah selesai di semua potongan ayam, ikuti dengan menggoreng kentang yang juga telah di kuliti dengan tepung. Masak hingga garing. Sisihkan. Sampai pada proses plating. Atur chicken steak secantik mungkin. Hiasi dengan garnish buncis dan wortel serta French Fries. Crunchy Chicken Steak Brown Sauce with French Fries siap dihidangkan. Nyuuummm????




    Itulah tadi Resep Crunchy Chicken Steak Brown Sauce, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Crunchy Chicken Steak Brown Sauce diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Crunchy Chicken Steak Brown Sauce Karya Tanty Hartyni diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Crunchy Chicken Steak Brown Sauce Karya Tanty Hartyni dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2019/10/resep-crunchy-chicken-steak-brown-sauce.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==