Resep Puding Pepaya California Dari Eki Mayantari Sutikno

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Pepaya California Dari Eki Mayantari Sutikno
  • Resep Puding Pepaya California oleh Eki Mayantari Sutikno

    Dibawah ini adalah resep memasak Puding Pepaya California. Resep Puding Pepaya California yang dishare oleh Eki Mayantari Sutikno bisa jadi .



    resep makanan Puding Pepaya California


    Resep Puding Pepaya California


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 bh pepaya california ukuran sedang, belah 2
    2. 1 bks agar bubuk merah/putih
    3. 6 sdm susu kental manis
    4. 5 sdm gula pasir
    5. Sedikit vanilla ekstrak (opsi)
    6. 750 ml (3 gelas belimbing) air

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan puding dan buah pepaya. Belah 2 pepaya lalu kupas kulit pepaya. Buang biji pepaya, kerok permukaan pepaya menggunakan sendok hingga seperti kolam. Hati-hati saat mengeroknya, pelan asal terbentuk saja. Pakai kerokan buah, ambil buah pepaya secara sembarang. Sisihkan buah kerokan pepaya.

    2. Siapkan panci. Masukkan agar bubuk, vanilla ekstrak, susu kental manis, gula pasir dan air aduk rata. Nyalakan api, masak sambil diaduk hingga mendidih.

    3. Alasi buah pepaya memakai wadah yang ukurannya sama agar saat menuang puding tidak tumpah. Setelah mendidih, saat masih panas segera tuang ke buah pepaya yang telah dikerok tadi, tuang perlahan. Masukkan kerokan buah pepaya. Biarkan hingga kaku. Masukkan kedalam kulkas.

    4. Setelah mengeras, potong - potong pepaya sesuaikan ketebalannya ya. Memotong pepanya tipis ga bisa berdiri pudingnya??.

    5. Sajikan.

    6. Note : Sisa puding bisa diblender dengan buah pepaya sisa atau disimpan diwadah lain.




    Itulah tadi Resep Puding Pepaya California, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding Pepaya California diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Pepaya California Dari Eki Mayantari Sutikno diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Pepaya California Dari Eki Mayantari Sutikno dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2019/09/resep-puding-pepaya-california-dari-eki.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==