Resep Pempek Sagu Rebus (Dos Rebus) - riska falent

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek Sagu Rebus (Dos Rebus) - riska falent
  • Resep Pempek Sagu Rebus (Dos Rebus) oleh riska falent

    Dibawah ini adalah resep memasak Pempek Sagu Rebus (Dos Rebus). Resep Pempek Sagu Rebus (Dos Rebus) yang dibuat oleh riska falent bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Pempek Sagu Rebus (Dos Rebus)


    Resep Pempek Sagu Rebus (Dos Rebus)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 450 gr tepung sagu tani
    2. 100 gr tepung beras
    3. 150 gr tepung terigu
    4. 1/2 sdm garam halus
    5. 500 ml air panas mendidih
    6. 2 butir telur
    7. 50 ml minyak sayur
    8. bahan isi :
    9. 1/2 kg kates muda parut kasar
    10. 2 siung bawang putih
    11. 1/2 sdt merica bubuk
    12. 1 blok maggy rasa sapi
    13. 1 sdt garam
    14. 100 ml air

    Cara Membuat

    1. Masak bahan isi dengan bawang merah diiris tumis sampai kecoklatan, bila sudah coklat masukkan kates muda, merica, garam aduk masukkan air. Masak hingga air menyusut dan kering. Sisihkan hingga dingin.

    2. Bahan pempek: masukkan dalam wajan tepung terigu dan tepung beras, masukkan air panas lalu aduk rata. Setelah rata masukkan garam, telur dan minyak, Aduk kembali hingga rata.

    3. Setelah rata masukkantepung sagu 400 gr. Sisa 50 untuk tempel di tangan. Uleni tapi seadanya saja. Tidak perlu sampai kalis.

    4. Setelah adonan menyatu. Bulat-bulatkan adonan kira2 40 - 50 gr. Untuk diisi dipistel. Bentuk sesuai keinginan yah... Kalo saya diisi sosis juga tapi bentuk lenjer (memanjang)

    5. Panaskan air untuk rebusan pempek

    6. Setelah air mendidih masukkan pempek dan minyak agar tidak lengket. Masak sampai mengapung. Atau boleh langsung digoreng.




    Itulah tadi Resep Pempek Sagu Rebus (Dos Rebus), Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek Sagu Rebus (Dos Rebus) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek Sagu Rebus (Dos Rebus) - riska falent diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek Sagu Rebus (Dos Rebus) - riska falent dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2019/03/resep-pempek-sagu-rebus-dos-rebus-riska.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==