Resep Terang Bulan Aka Martabak Manis (Anti gagal pasti berserat) Dari Maccby_kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Terang Bulan Aka Martabak Manis (Anti gagal pasti berserat) Dari Maccby_kitchen
  • Resep Terang Bulan Aka Martabak Manis (Anti gagal pasti berserat) oleh Maccby_kitchen

    Berikut ini cara membuat Terang Bulan Aka Martabak Manis (Anti gagal pasti berserat). Resep Terang Bulan Aka Martabak Manis (Anti gagal pasti berserat) yang dishare oleh Maccby_kitchen cukup untuk .



    cara membuat Terang Bulan Aka Martabak Manis (Anti gagal pasti berserat)


    Resep Terang Bulan Aka Martabak Manis (Anti gagal pasti berserat)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan biang :
    2. 1 sdm Ragi
    3. 1 sdt gula
    4. 3 sdm Air
    5. 300 gr Tp.Protein Sedang(Segita biru)
    6. 100 gr Tapioka
    7. 80 gr Gula Pasir
    8. 2 butir Telur
    9. 450 Air
    10. 1/2 sdm Soda Kue
    11. 1/2 sdm Garam
    12. bahan topping :
    13. secukupnya Margarin (untuk Olesan)
    14. Secukupnya Meises/ Beras Coklat (me :Holland)
    15. secukupnya Keju (me: Kraft Cheedar)
    16. Secukupnya Susu Kental Manis (me:Indomilk)
    17. Secukupnya Kacang Cincang

    Cara Membuat

    1. Cairkan Bahan biang, Ragi+Gula+air aduk rata tunggu 10 menit(hingga mengeluarkan busa)

    2. Dalam Wadah ayak Terigu+Tapioka+Soda kue

    3. Kocok lepas telur + Gula, aduk hingga gula larut, lalu masukan Ayakan Terigu+tapioka+Soda kue sambil dituangi air sedikit demi sedikit aduk hingga rata dan tidak ada tepung menggumpal, baru masukan Campuran biang, aduk rata dan biarkan adoanan istirahat selama 30 menit/ hingga double size (Ciri: Bergelembung, dan membentuk rongga)

    4. Siapkan Teflon/ Cetakan Martabak manis, Nyalakan api kecil, biarkan teflon panas, baru masukan 4 sendok sayur adonan, Usahan kondisi api kecil. Tunggu hingga muncul gelembung" dipermukaannya, lalu taburi sedikit gula, Lalu tutup teflon, masak hingga permukaan martabak tidak basah.

    5. Setelah permukaannya tidak basah, barulah angkat panas panas adonan martabak dari teflon ke wadah lebih besar, olesi permukaan nya dengan margarin, Lalu beri topping sesuai selera, potong dan sajikan.

    6. Note : ? Pakai teflon dm 22 cm jadi 4-5 buah ? Pakai cetakan mini dm 7 cm jadi 25 pcs ? pakai api sedang ke kecil ya.. hehe ?




    Itulah tadi Resep Terang Bulan Aka Martabak Manis (Anti gagal pasti berserat), Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Terang Bulan Aka Martabak Manis (Anti gagal pasti berserat) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Terang Bulan Aka Martabak Manis (Anti gagal pasti berserat) Dari Maccby_kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Terang Bulan Aka Martabak Manis (Anti gagal pasti berserat) Dari Maccby_kitchen dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2018/07/resep-terang-bulan-aka-martabak-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==