Resep Pizza Teflon no ulen / no knead Oleh devy fitria

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza Teflon no ulen / no knead Oleh devy fitria
  • Resep Pizza Teflon no ulen / no knead oleh devy fitria

    Dibawah ini adalah cara memasak Pizza Teflon no ulen / no knead. Resep Pizza Teflon no ulen / no knead yang dishare oleh devy fitria bisa disajikan 2 loyang.



    resep masakan Pizza Teflon no ulen / no knead


    Resep Pizza Teflon no ulen / no knead


    Porsi: 2 loyang

    Bahan-bahan

    1. 225 gr tepung terigu (me : segitiga biru)
    2. 180 cc air hangat
    3. 1/2 sachet ragi instan
    4. 1 sdt garam
    5. 30 ml minyak
    6. 1 sdm gula pasir
    7. sesuai selera Toping

    Langkah

    1. Siapkan wadah, isi air hangat kuku lalu masukkan ragi aduk rata tunggu sampai keluar gelembung atau berbuih. Airnya jangan kepanasan karna ragi bisa rusak.

    2. Campur minyak, gula, garam, tepung lalu masukkan air sedikit2 sampai adonan kalis. (Resep asli : Masukkan minyak, garam, gula kedalam air ragi, aduk rata. Masukkan tepung terigu, aduk menggunakan spatula. Hasil akhir adonan akan sticky / lengket). Tutup adonan dengan plastik yang sudah diolesi minyak agar saat mengembang adonan tidak lengket ke plastik.

    3. Diamkan adonan 30 menit / sampai mengembang 2x lipat.

    4. Keluarkan adonan dari baskom, uleni sebentar 1-2 menit, lalu aku bagi jadi 2 bagian (jadi 2 teflon)

    5. Siapkan teflon, olesi minyak tipis2 lalu tipiskan dough di teflon melebar tipis. Tusuk2 dengan garpu lalu diamkan 5 menit.

    6. Olesi permukaan dough dengan minyak tipis2, lalu beri toping sesuai selera atau sesuai isi kulkas ??. Lalu panggang dengan api kecil sampai matang. Jangan lupa teflon ditutup yaa.

    7. Note : resep asli dipanggang di oven 15 menit pada suhu 200°c

    8. Loyang pertama hasilnya crispy kriuk2 bawahnya.. tapi tengah lembut

    9. Loyang kedua agak lebih tebal dari loyang pertama.. jadi seperti roti pizza. Update 20 Juli : roti pizza masih sangat empuk dan lembut. Semalaman hanya saya taruh di meja plus ditutup pakai tutup panci.

    10. Teksturnya lembut




    Demikianlah Resep Pizza Teflon no ulen / no knead, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pizza Teflon no ulen / no knead diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza Teflon no ulen / no knead Oleh devy fitria diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pizza Teflon no ulen / no knead Oleh devy fitria dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2016/11/resep-pizza-teflon-no-ulen-no-knead.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==