Resep Klepon jajanan pasar favorit segala masa Oleh Megarani A.

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Klepon jajanan pasar favorit segala masa Oleh Megarani A.
  • Resep Klepon jajanan pasar favorit segala masa oleh Megarani A.

    Inilah resep memasak Klepon jajanan pasar favorit segala masa. Resep Klepon jajanan pasar favorit segala masa yang dishare oleh Megarani A. bisa menjadi 5 porsi.



    bahan dan cara membuat Klepon jajanan pasar favorit segala masa


    Resep Klepon jajanan pasar favorit segala masa


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung ketan (aku pake Rosebrand)
    2. 50 gr tepung beras (aku pake Rosebrand)
    3. 200 ml air hangat (harus hangat ya)
    4. 1 sdt garam
    5. 1-2 sdm pasta pandan (bisa pake jus daun pandan suji)
    6. 1 lembar daun pandan
    7. secukupnya gula merah
    8. 1/2 buah kelapa parut, kukus

    Langkah

    1. Masukkan semua bahan kering kecuali gula merah, tuangkan air hangat sedikit demi sedikit (tuang smp adonan kalis). Tambahkan pasta pandan. Aduk hingga kalis.

    2. Ambil 1 sdm adonan, pipihkan, isi dgn gula merah, lalu bulatkan. Jangan terlalu banyak mengisi isian krn akan membuat kleponnya pecah. Beli olesan minyak supaya ga lengket.

    3. Masukkan ke dalam panci yg sudah diberi daun pandan dan mendidih. Setelah klepon naik ke permukaan artinya sudah matang. Angkat.

    4. Langsung gulingkan di atas kelapa parut yg sudah dikukus sebelumnya (agar tdk cepat basi) supaya klepon tdk nempel satu sama lain.




    Demikianlah tadi Resep Klepon jajanan pasar favorit segala masa, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Klepon jajanan pasar favorit segala masa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Klepon jajanan pasar favorit segala masa Oleh Megarani A. diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Klepon jajanan pasar favorit segala masa Oleh Megarani A. dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2015/07/resep-klepon-jajanan-pasar-favorit.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==