Resep Lumpia Isi Ayam aka Sosis Solo Oleh Sifa Ummu Shofiyyah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lumpia Isi Ayam aka Sosis Solo Oleh Sifa Ummu Shofiyyah
  • Resep Lumpia Isi Ayam aka Sosis Solo oleh Sifa Ummu Shofiyyah

    Inilah cara memasak Lumpia Isi Ayam aka Sosis Solo. Resep Lumpia Isi Ayam aka Sosis Solo yang dishare oleh Sifa Ummu Shofiyyah cukup untuk 25-30 pcs.



    resep masakan Lumpia Isi Ayam aka Sosis Solo


    Resep Lumpia Isi Ayam aka Sosis Solo


    Porsi: 25-30 pcs

    Bahan-bahan

    1. 500 gram dada ayam
    2. 1 batang serai
    3. 2 lembar daun salam
    4. 4 siung bawang putih
    5. 7 siung bawang merah
    6. Selera bawang bombai cincang
    7. Secukupnya merica bubuk
    8. Secukupnya garam
    9. Secukupnya gula

    Cara Membuat

    1. Potong dada ayam (me: frozen) sesuai selera. Beri sedikit garam dan merica.. Campur rata dan masukkan ke wajan dan ditutupi. Ungkep dengan api cenderung kecil.. (gak perlu dikasih air nanti keluar air sendiri)

    2. Masak sesekali dibalik2 ayam hingga empuk.. Kemudian pindahkan ke wadah lain, sisihkan tulangnya dan suir2..

    3. Selanjutnya tumis bawang merah + bawang putih yang sdh dihaluskan.. Kemudian masukkan bawang bombai, batang serai yang sdh digeprek, daun salam hingga harum..

    4. Masukkan suwiran ayam, tambahkan sisa air dari ungkepan (klo msh ada) dan merica + gula + garam.. Koreksi rasa.. Masak hingga terlihat kecoklatan muda..

    5. Sesi selanjutnya isi 1 sdm munjung diatas kulit lumpia kemudian gulung dan lipat.. Perekat saya pke adonan tepung menyerupai lem..

    6. Lakukan hingga isian habis.. Goreng dengan baluran telor kocokan lepas dengan api sedang. Masak hingga terlihat coklat keemasan.. Angkat dan selamat menikmati ^^




    Itulah tadi Resep Lumpia Isi Ayam aka Sosis Solo, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Lumpia Isi Ayam aka Sosis Solo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lumpia Isi Ayam aka Sosis Solo Oleh Sifa Ummu Shofiyyah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lumpia Isi Ayam aka Sosis Solo Oleh Sifa Ummu Shofiyyah dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2015/02/resep-lumpia-isi-ayam-aka-sosis-solo.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==