Resep Agar santan a la pawon naylee Karya naylee

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Agar santan a la pawon naylee Karya naylee
  • Resep Agar santan a la pawon naylee oleh naylee

    Dibawah ini adalah resep memasak Agar santan a la pawon naylee. Resep Agar santan a la pawon naylee yang dibuat oleh naylee bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Agar santan a la pawon naylee


    Resep Agar santan a la pawon naylee


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan agar
    2. 1 bungkus agar2 warna merah
    3. 6 sdm munjung gula pasir (sesuai selera)
    4. 800 cc air
    5. 1 buah es batu dalam plastik
    6. bahan kuah
    7. 900 cc santan kental
    8. secukupnya garam halus
    9. 2 lembar daun pandan (remat dan simpulkan)
    10. 1 sdt munjung gula pasir
    11. tambahan (opsional)
    12. secukupnya sirup atau kinca gula merah

    Cara Membuat

    1. Campurkan semua bahan agar jadi 1 di dalam panci. Masak di atas api sedang sampai muncul buih2 kecil. Matikan kompor, tuang dalam tempat yang agak besar. Diamkan sebentar sampai uap hilang. Masukkan es batu yg masih dalam plastik ke dalam agar sambil di aduk2 agar agar memiliki tekstur bergerindil. (Pastikan jangan sampai plastik es pecah suapaya air es tidak membasahi agar2. Setelah di dapatkan tekstur yg diinginkan ambil es batu dari dalam agar-agar. Sisihkan.

    2. Campur semua bahan santan jadi 1, masak dengan api sedang sampai muncul buih2 kecil (gak perlu mendidih sampai meluap2) jangan lupa sambil terus di aduk agar santan tidak pecah. Setelah santan matang, matikan api sambil terus diaduk sampai uap hilang (meski kompor sudah mati kalau tdk d aduk biasanya santan bisa tetap pecah)..

    3. Siapkan mangkuk, susun agar-agar dalam mangkuk. Beri sirup atau kinca gula (kalau tdk suka terlalu manis tdk perlu ditambah sirup lg karena agar-agar nya sudah manis. Siram dengan kuah santannya. Agar-agar santan hangat a la pawon naylee siap dinikmati. oya, bisa juga disajikan dingin ya... :D (kami menikmatinya sehabis taraweh. Kalau pas buka ntr kekenyangan g bs traweh :p)

    4. Selamat mencobaaa :)




    Itulah tadi Resep Agar santan a la pawon naylee, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Agar santan a la pawon naylee diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Agar santan a la pawon naylee Karya naylee diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Agar santan a la pawon naylee Karya naylee dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2018/11/resep-agar-santan-la-pawon-naylee-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==