Resep Soto Ayam Lamongan Kiriman dari ayuna rachim

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soto Ayam Lamongan Kiriman dari ayuna rachim
  • Resep Soto Ayam Lamongan oleh ayuna rachim

    Berikut ini resep memasak Soto Ayam Lamongan. Resep Soto Ayam Lamongan yang dibuat oleh ayuna rachim bisa menjadi 6 porsi.



    resep lengkap untuk Soto Ayam Lamongan


    Resep Soto Ayam Lamongan


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg Ayam Potong
    2. 1 buah Kol
    3. 1 bungkus Soun
    4. 4 buah Telur
    5. 2 buah Daun Bawang
    6. 1 buah Jeruk Nipis
    7. secukupnya Daun Seledri
    8. secukupnya Bawang Merah Goreng
    9. 10 buah Krupuk Udang
    10. Bumbu Halus :
    11. 9 buah Bawang Merah
    12. 7 buah Bawang Putih
    13. 3 ruas Kunyit
    14. 2 ruas Jahe
    15. 5 butir Kemiri
    16. 1/4 sdt Lada Bubuk
    17. 1 sdt Ketumbar
    18. 5 lembar Daun Jeruk
    19. 3 batang Serai
    20. Bumbu Ayam :
    21. 5 buah Bawang Putih
    22. 1/2 sdt Ketumbar
    23. 2 ruas Kunyit
    24. 1 batang Serai
    25. secukupnya Gula
    26. secukupnya Garam
    27. Sambal :
    28. 1 buah Bawang Putih
    29. 7 buah Cabe Rawit

    Cara Membuat

    1. Pertama tama kita buat ayamnya dahulu. biasanya sih ayamnya kan disuir suir tuh, karena pas aku adanya sayap jadinya ayamnya ga disuwir-suwir ya. rebus dulu ayamnya sampe kira kira 10 menitlah. ini cuma bertujuan ngeluarin kaldu ayamnya saja. lalu sisihkan kaldu ayamnya, lalu diamkan.

    2. Setelah itu kita buat dulu bumbu ayam gorengnya, potong kecil kecil untuk bawang dan kunyitnya. setelah itu haluskan dengan ketumbar. jangan lupa untuk menambahkan Gula dan Garam lalu geprek serai dan campur dengan Ayam lalu ungkep hingga bumbu meresap.

    3. Setelah bumbu meresap, angkat ayam lalu diamkan, panaskan minyak lalu goreng hingga matang lalu sisihkan.

    4. Sekarang kita buat kuah sotonya. Pertama tama potong kecil bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe. lalu haluskan bersama dengan kemiri, lada bubuk, ketumbar, dan daun jeruk. jika menggunakan cobek, haluskan dahulu ketumbar baru kemiri, jahe, kunyit, lada bubuk,bawang merah dan putih terakhir daun jeruk dan geprek serai

    5. Air kaldu ayam tadi, tambahkan dengan 1 liter air lalu didihkan. jika air sudah mulai panas, tumis bumbu halus tadi hingga wangi denggan api kecil. jika air sudah mendidih, masukkan bumbu halus yang ditumis lalu tutup.

    6. Sembari menunggu kuah matang, potong tipis tipis daun bawang dan seledri. jika kuah sudah mendidih dan tercampur, masukkan daun bawang, seledri dan sedikit bawang merah goreng. beri gula dan garam, koreksi rasa lalu matikan api

    7. Sekarang untuk isinya. rebus telur kupas lalu potong tipis tipis, untuk kol iris tipis tipis. untuk soun rendam ke air hangat sampai empuk

    8. Untuk koya, goreng krupuk udang lalu haluskan

    9. Soto Ayam siap dihidangkan dengan perasan jeruk nipis dan sambal.




    Itulah Resep Soto Ayam Lamongan, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Soto Ayam Lamongan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soto Ayam Lamongan Kiriman dari ayuna rachim diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soto Ayam Lamongan Kiriman dari ayuna rachim dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2017/09/resep-soto-ayam-lamongan-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==