Resep Lumpia Basah Homemade ?? Karya mrs.rythma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lumpia Basah Homemade ?? Karya mrs.rythma
  • Resep Lumpia Basah Homemade ?? oleh mrs.rythma

    Dibawah ini adalah resep memasak Lumpia Basah Homemade ??. Resep Lumpia Basah Homemade ?? yang dishare oleh mrs.rythma dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Lumpia Basah Homemade ??


    Resep Lumpia Basah Homemade ??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 bungkus toge (kira2 1 ons)
    2. 1 buah bengkoang
    3. 2 gandu gula merah (yg saya uk.kecil)
    4. 400 ml air (secukupnya u rebus bengkoang)
    5. 1 buah telur
    6. Secukupnya gula,garam,kecap & saus tiram
    7. 2 buah cabe rawit (klo mau pedes bisa tambah)
    8. Secukupnya maizena
    9. 3 siung bawang merah, haluskan
    10. 2 siung bawang putih,haluskan

    Langkah

    1. Kupas bengkoang, potong kaya korek api. Rebus bengkoang bersama gula merah yang telah disisir. Rebus hingga bengkoang melunak. Setelah melinak, matikan api, tiriskan. Air sisa rebusannya jangan dibuang, beri maizena lalu kentalkan. Ini gunanya jadi perekat untuk lumpianya (klo diabang-abang yg jual, lemnya yg warna coklat kental itu). Sisihkan bengkoang dan lemnya.

    2. Kita skrg buat isiannya. Tumis bawang yg sudah dihaluskan. Setelah harum masukan toge dan bengkoang yg telah direbus. Aduk rata, lalu tambahkan telur, urak arik. Aduk rata. Beri gula,garam & saus tiram. Tambahkan cabe rawit. Tes rasa matikan api.

    3. Ambil selembar kulit lumpia. Beri lem kemudian beri isiannya. Gulung/tutup. Lakukan hingga adonan habis. Beres.

    4. Saya pake kulit lumpia homemade. Alhamdulillah lumpianya enak, bisa ngobatin kangen saya sama makanan yg satu ini dan ngobatin rasa kangen makan jajanan di Bandung ??




    Itulah tadi Resep Lumpia Basah Homemade ??, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Lumpia Basah Homemade ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lumpia Basah Homemade ?? Karya mrs.rythma diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lumpia Basah Homemade ?? Karya mrs.rythma dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2017/01/resep-lumpia-basah-homemade-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==