Resep Bolu Panggang Nutrijel Jeruk keju Dari Julie Kustianingsih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Panggang Nutrijel Jeruk keju Dari Julie Kustianingsih
  • Resep Bolu Panggang Nutrijel Jeruk keju oleh Julie Kustianingsih

    Dibawah ini adalah resep masakan Bolu Panggang Nutrijel Jeruk keju. Resep Bolu Panggang Nutrijel Jeruk keju yang ditulis Julie Kustianingsih dapat disajikan 20 potong.



    bahan dan cara membuat Bolu Panggang Nutrijel Jeruk keju


    Resep Bolu Panggang Nutrijel Jeruk keju


    Porsi: 20 potong

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Tepung terigu
    2. 220 gr Gula Pasir (bila suka tambahkan menjadi 250gr)
    3. 5 Butir telur
    4. 1 Bungkus Nutrijel jeruk
    5. 1 sdt SP (cake emulsifier)
    6. 200 gr Mentega, dicairkan
    7. Secukupnya Keju parut untuk hiasan
    8. Rainbow Choco chip
    9. Esence kuning

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan2, Difoto nutrijel strawbery. Tetapi yg sy gunakan nutrijel jeruk. Cairkan mentega terlebih dahulu, lalu dlm wadah terpisah campurkan Terigu dan nutrijel, aduk rata. Parut keju dan letakkan dlm piring kecil

    2. Kocok telur, gula pasir dan SP dengan sped yang tinggi hingga mengembang. Lalu jika sudah mengembang, tambahkan terigu berselang seling dengan mentega cair. Aduk hingga rata

    3. Sebelumnya olesi pan dengan mentega dan taburi dengan terigu. Tuang adonan dlm cetakan, sisakan sedikit adonan. Beri esence kuning, aduk lalu tuangkan ke adona. Bentuk dgn tusuk sate, supaya bercorak bunga. Taburi keju parut, jika sudah setengah matang tambahkan rainbow choco chip dan keju kembali.

    4. Panggang hingga matang. Test dgn tusuk sate, bila sdh tidak lengket tandanya sdh matang. Panggang kurang lbh 45menit, sy gunakan panggangan berbahan tebal. Jdi suhu berdasarkan besarnya api.

    5. Jika sudah dingin, lepaskan dari cetakan.

    6. Permukaannya seperti ini..

    7. Ini yg sudah dipotong-potong.

    8. Selamat mencoba ??, semoga bermanfaat.




    Itulah tadi Resep Bolu Panggang Nutrijel Jeruk keju, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Panggang Nutrijel Jeruk keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Panggang Nutrijel Jeruk keju Dari Julie Kustianingsih diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Panggang Nutrijel Jeruk keju Dari Julie Kustianingsih dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2017/01/resep-bolu-panggang-nutrijel-jeruk-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==