Resep Kastangel Keju Ngeprul By Rahmawati Anggit

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kastangel Keju Ngeprul By Rahmawati Anggit
  • Resep Kastangel Keju Ngeprul oleh Rahmawati Anggit

    Berikut ini adalah resep masakan Kastangel Keju Ngeprul. Resep Kastangel Keju Ngeprul yang ditulis Rahmawati Anggit cukup untuk 750 gram kue.



    bahan dan cara membuat Kastangel Keju Ngeprul


    Resep Kastangel Keju Ngeprul


    Porsi: 750 gram kue

    Bahan-bahan

    1. 330 gr tepung kunci (protein rendah)
    2. 50 gr maizena
    3. 200 gr keju edam parut
    4. 2 sdm gula halus (gula pasir di blender jg bisa)
    5. 2 kuning telur
    6. 150 gram mentega (atau pakai 80gr mentega dan 70gr butter lbh bagus)
    7. Olesan :
    8. 2 kuning telur di kocok lepas
    9. Topping :
    10. Keju cheddar parut (ak pakai kraft)

    Cara Membuat

    1. Mixer mentega dan gula selama 2 menit dg kecepatan sedang sampai warnanya kuning pucat lalu masukkan kuning telur satu lalu mixer lagi, setelah rata masukkan kuning telur kedua dan mixer lagi sampai rata

    2. Masukan semua parutan keju edam ke adonan mentega, mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata

    3. Ambil baskom lain, campur tepung terigu dan tepung maizena aduk rata, lalu masukkan campuran tepung ke adonan mentega secara bertahap lalu aduk pakai entong nasi atau sendok kayu biar tangan eceu bersih, ulangi terus sampai tepung habis dan adonan kalis

    4. Bentuk adonan menjadi satu lempeng, bungkus dengan plastik wrap atau plastik bening, simpan di kulkas selama 5 menit

    5. Setelah itu gilas adonan sampai ketebalan kurang lebih setengah cm atau sesuai selera. Lalu potong2 adonan menjadi persegi panjang menggunakan pisau (bisa pakai cetakan kue lainnya sesukamu)

    6. Olesi baking tray atau loyang dengan mentega.. atau kalau ga mau repot pakai baking paper utk melapisi loyang. Susun adonan kastangel yg sudah dicetak.. beri jarak (jgn terlalu jauh krn kastangel jg tidak akan mengembang sampai melebar)

    7. Olesi adonan kastangel dengan kuning telur, lalu beri topping keju cheddar parut secukupnya

    8. Panaskan oven terlebih dahulu sampai dengan suhu 160 derajat celcius. Jika sudah, masukkan loyang dan oven sampai 40 menit atau sampai kuning telur agak kecoklatan.

    9. Keluarkan loyang dari oven, tunggu sampai kastangel dingin lalu angkat satu persatu kastangel dengan spatula ?? kastangel siap dicemmmiiiiil !!!




    Demikianlah tadi Resep Kastangel Keju Ngeprul, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kastangel Keju Ngeprul diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kastangel Keju Ngeprul By Rahmawati Anggit diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kastangel Keju Ngeprul By Rahmawati Anggit dengan alamat Url: https://alifbahana-4u.blogspot.com/2019/02/resep-kastangel-keju-ngeprul-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==